Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.
Sumber :
  • X - Erick Thohir

Jika AFC Kabulkan Permintaan Bahrain Memindahkan Laga Kontra Timnas Indonesia di Luar RI, PSSI Langsung Rugi Puluhan Miliar Rupiah

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 01:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PSSI akan rugi puluhan miliar rupiah jika AFC memutuskan pertandingan melawan Bahrain digelar di luar Indonesia.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) merengek kepada AFC dan FIFA agar pertandingan melawan Timnas Indonesia di matchday kedelapan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tidak digelar di Jakarta.

Permintaan tersebut diajukan BFA, karena khawatir karena keselamatan pemain dan staf pelatih Bahrain setelah mendapat serangan dari suporter Timnas Indonesia di media sosial.

Sebelumnya, akun media sosial resmi BFA dan beberapa pemain Bahrain mendapat serangan dari netizen Indonesia setelah kemenangannya dirampok wasit asal Oman Ahmed Al Kaf.

Menanggapi hal ini, BFA pun mengeluarkan pernyataan resmi yang salah satunya meminta kepada FIFA dan AFC agar laga kontra Indonesia digelar di Jakarta pada 25 Maret 2025 mendatang.

AFC pun merespons permintaan Bahrain, dan berjanji akan mempertimbangkan untuk menggelar pertandingan kontra pasukan Shin Tae-yong di luar Tanah Air seperti yang diminta.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:36
03:40
01:08
01:12
03:56
01:30
Viral