Pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers saat berhadapan dengan pemain Bahrain..
Sumber :
  • AFC

Bahrain Tidak Mau Main di Jakarta, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Sangat Khawatir Tak Bisa Manfaatkan 'Panci Api'

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Asosiasi Sepak Bola Bahrain (BFA) yang menyatakan menolak bermain di Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia pada Maret 2025 tengah jadi sorotan dan seakan bikin geram publik tanah air.

Turut diketahui, Timnas Indonesia bakal bertindak sebagai tuan rumah melawan Bahrain dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2025.

Namun, laga tersebut terancam tidak digelar di Jakarta seusai Bahrain melayangkan permintaan kepada AFC dan FIFA agar memindahkan lokasi pertandingan di luar Indonesia.

Dalam pernyataan resminya, BFA menyatakan khawatir dengan ancaman, keselamatan, serta keamanan para pemainnya jika bertandang ke Jakarta.

Hal itu buntut dari suporter Timnas Indonesia yang menyerang Timnas Bahrain lewat media sosial pasca laga pertandingan yang digelar pada 10 Oktober 2024 lalu.

Aksi suporter Timnas Indonesia itu pun bukan tanpa alasan, mereka kecewa dengan keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin laga Timnas Indonesia melawan Bahrain tersebut.

Salah satu alasan kekecewaan itu dipicu keputusan wasit yang menambahkan menit waktu tambahan pada babak kedua hingga 90+9. Keputusan wasit itu yang menyebabkan Timnas Indonesia kemasukan gol oleh Bahrain. Pertandingan pun berakhir 2-2.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:18
01:38
03:04
12:58
01:47
Viral