Suporter Timnas Indonesia.
Sumber :
  • tvOnenews.com - Julio Tri Saputra

AFC dan Bahrain Dianggap Bersekongkol Jegal Timnas Indonesia, Suporter Skuad Garuda Minta Bantuan FIFA

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Suporter Timnas Indonesia meminta bantuan kepada FIFA setelah AFC dianggap bersekongkol dengan Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA).

Serangan di media sosial pascalaga Timnas Indonesia melawan Bahrain pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 membuat BFA geram.

BFA mengeluarkan pernyataan resmi terkait serangan tersebut, yang salah satunya meminta kepada FIFA dan AFC untuk memindahkan laga kontra Timnas Indonesia.

Rematch Timnas Indonesia melawan Bahrain akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 25 Maret 2025.

Namun, Bahrain meminta FIFA dan AFC untuk mempertimbangkan laga tersebut tidak digelar di Indonesia karena alasan keamanan.

"Sejalan dengan keinginan Asosiasi Sepak Bola Bahrain dalam memastikan keselamatan para anggotanya, terutama anggota tim nasional, asosiasi kami sedang dalam proses menghubungi FIFA dan AFC untuk memberi tahu mereka tentang perilaku yang tidak dapat diterima yang telah didapat oleh Asosiasi Sepak Bola Bahrain mulai dari ancaman, kata-kata hinaan dan pencemaran nama baik yang dapat mempengaruhi keselamatan anggota tim nasional saat bertanding di ibu kota Jakarta. Asosiasi akan mengajukan permintaan pemindahan pertandingan dari Indonesia demi menjaga keselamatan [pemain] tim nasional," bunyi pernyataan BFA dalam poin kedua.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:55
01:18
01:38
03:04
12:58
01:47
Viral