Jacksen F Tiago dan Timnas Indonesia..
Sumber :
  • Kolase Tim tvOnenews

Wajar Saja Bahrain Ketakutan dan Ogah Lawan Timnas Indonesia di Jakarta, Jacksen F Tiago Blak-blakan Bilang Begini

Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pelatih legendaris Timnas Indonesia, Jacksen F Tiago menilai kekhawatiran Bahrain dengan ancaman netizen Indonesia hingga ogah bertandang ke Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia merupakan sebuah kewajaran.

Adapun kekhawatiran Bahrain itu timbul usai netizen Indonesia menyerang Timnas Bahrain setelah pertandingan melawan skuad Garuda yang berakhir imbang 2-2 pada 10 Oktober 2024 lalu.

Jacksen mengatakan, berkaca pada tragedi Kanjuruhan, Bahrain mungkin khawatir was-was jika kejadian serupa terjadi lagi saat pertandingan melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada Maret 2025 mendatang.

"Berdasarkan kasus Kanjuruhan, mereka mungkin khawatir dan kita tahu bahwa (kalau) benar-benar terjadi sebuah serangan kepada wasit maupun apa federasi Bahrain sehingga di situ mereka ada was-was, kalau (menurut) saya itu wajar saja mereka lakukan hal seperti itu," kata Jacksen dikutip dari kanal Youtube Bola Bung Binder, Kamis (24/10).

Kendati demikian, menurut Jacksen, tindakan Bahrain meminta AFC dan FIFA memindahkan venue pertandingan melawan Timnas Indonesia di tempat netral hanyalah sebuah psywar.

"Menurut saya, mereka cuma menyebar sebuah psywar saja dengan catatan mereka memberikan beban kepada suporter kita maupun PSSI kalau ada tindakan apapun mereka mungkin bisa lakukan sesuatu atau mungkin mundur atau ya ada kejadian-kejadian yang terjadi," ujar Jacksen.

"Karena sering terjadi insiden seperti itu di sepak bola Indonesia, misalnya lempar botol, lempar batu, lempar mercon atau apa sering terjadi di sepak bola Indonesia. Kita juga harus wajar, harus jujur terhadap hal seperti itu mungkin mereka kalau hal seperti itu terjadi mereka langsung bertindak," tambah Jacksen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
14:07
09:05
03:23
09:31
01:13
01:41
Viral