Pemain Timnas Indonesia saat melawan Bahrain..
Sumber :
  • AFC

Buntut Panjang Kontroversi Bahrain Vs Timnas Indonesia, PSSI Tegas Bakal Angkat Isu Wasit Bermasalah di Forum Federasi Sedunia di Korsel

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekjen PSSI Yunus Nusi menegaskan pihaknya tidak akan tinggal diam terkait kontroversi wasit yang tidak netral dalam laga yang dihadapi Timnas Indonesia.

Yunus mengatakan, sebagai perwakilan PSSI dan Timnas Indonesia dirinya akan hadir di forum konferensi federasi di Korea Selatan (Korsel).

Konferensi yang diagendakan pada 28 Oktober 2024 itu akan menjadi kesempatan PSSI dan Timnas Indonesia untuk membahas wasit kelas internasional yang tidak netral.

Hal ini masih berhubungan dengan pertandingan Timnas Indonesia vs Bahrain beberapa waktu lalu yang hasilnya tidak memuaskan bagi skuad Garuda.

Selain tidak memuaskan, skuad asuhan Shin Tae-yong itu juga mengalami aksi tidak sportif dari wasit. Sang pemimpin laga nampaknya sengaja tak menghentikan pertandingan meski waktu sudah berakhir.

Akhirnya, Timnas Indonesia yang unggul 2-1 harus ditahan imbang Bahrain menjadi skor akhir 2-2 di laga kualifikasi Piala Dunia 2026 itu.

Terkait hal yang traumatis bagi suporter Timnas Indonesia itu, Yunus Nusi berjanji akan membahasnya di hadapan AFC dan para presiden federasi di konferensi tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:30
03:14
01:20
03:04
01:37
03:36
Viral