Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.
Sumber :
  • PSSI

Sudah Banyak Panggil Pemain Naturalisasi, Media Amerika Sindir Timnas Indonesia yang Tak Pernah Juara Piala AFF: Seharusnya Mereka...

Minggu, 27 Oktober 2024 - 05:49 WIB

tvOnenews.com - Media olahraga asal Amerika Serikat memberikan sindiran menohok kepada Timnas Indonesia yang tak pernah juara Piala AFF.

Menurut mereka, Timnas Indonesia besutan pelatih Shin Tae-yong seharusnya akan menjadi juara Piala AFF apabila merujuk komposisi skuad yang didominasi pemain naturalisasi.

Seperti diketahui, semenjak dilatih oleh Shin Tae-yong, Timnas Indonesia memang kerap mengandalkan pemain naturalisasi untuk sejumlah turnamen penting Asia.

Kehadiran pemain keturunan di skuad Timnas Indonesia tampaknya langsung memberi dampak instan, salah satunya kemampuan bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sejauh ini, Timnas Indonesia yang dihuni pemain Eropa mampu tampil gemilang setelah berturut-turut menahan imbang tim kuat Asia seperti Australia, Arab Saudi, dan Bahrain.

Maka tak ayal apabila sebagian besar masyarakat tanah air memberi dukungan kepada PSSI dan Shin Tae-yong untuk memanfaatkan pemain naturalisasi.

Di lain sisi, Timnas Indonesia tampaknya masih akan menambah kedalam skuad mereka jelang hadapi Jepang dan Arab Saudi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan depan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
10:38
01:26
04:30
03:14
01:20
03:04
Viral