Jurgen Klinsmann heran banyak yang tak suka naturalisasi Timnas Indonesia.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews

Jurgen Klinsmann Heran, Jerman Saja yang Pernah Juara Piala Dunia Tak Masalah Andalkan Pemain Naturalisasi, tapi Timnas Indonesia Kok Malah...

Minggu, 27 Oktober 2024 - 11:19 WIB

tvOnenews.com - Legenda Jerman sekaligus mantan pelatih tim Korea Selatan Jurgen Klinsmann mengaku heran terhadap pihak yang menentang naturalisasi Timnas Indonesia.

Jurgen Klinsmann mengatakan bahwa Jerman saja tak mempersoalkan memanggil pemain naturalisasi ataupun keturunan, termasuk ketika juara Piala Dunia 2014.

Ia mengaku heran saat tahu ada pihak yang kontra ketika Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong mulai masif dalam memanfaatkan pemain naturalisasi.

Seperti diketahui, dalam beberapa waktu terakhir, Timnas Indonesia seolah menjadi permata berharga bagi pemain keturunan Eropa.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia saat ini menjadi pilihan alternatif bagi pemain Eropa apabila tidak dipanggil oleh negara kelahiran mereka.

Meski fenomena pemain naturalisasi di Timnas Indonesia sudah ada sejak 1950-an, namun pembahasan tersebut semakin menarik ketika skuad Merah Putih dilatih oleh Shin Tae-yong.

Semenjak ditunjuk oleh PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia pada akhir 2019, Shin Tae-yong lantas melakukan transformasi dengan memercayai skuadnya dihuni oleh pemain Eropa.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:31
01:18
01:20
06:13
01:14
01:40
Viral