Lawan Diabetes! Ini 3 Bahan Alami Penurun Gula Darah

Selasa, 9 Juli 2024 - 12:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Fakta kayu manis adalah tanaman obat yang telah banyak dikenal oleh masyarakat kita sebagai salah satu pengobatan penunjang untuk pasien kencing manis atau diabetes melitus.

Hal itu sudah terbukti melalui penelitian pre-klinik bahwa senyawa aktif yang terdapat pada kayu manis memiliki efek anti diabetes atau dapat menurunkan kadar gula darah seseorang.

Namun perlu diperhatikan apabila anda penderita diabetes atau kencing manis dan mau mengkonsumsi kayu manis sebagai pilihan terapi tambahan.

Alangkah baiknya anda berkonsultasi dulu dengan dokter untuk hindari adanya efek samping atau efek yang tidak diinginkan karena interaksi obat antara kayu manis dengan obat penurun gula darah yang telah diresepkan oleh dokter.

Selanjutnya ada air rendaman ketumbar. Air rendaman ketumbar itu baik untuk penderita diabetes.

Penelitian pada manusia menyatakan membuktikan bahwa rendaman daun ketumbar akan mengoptimalkan masuknya glukosa ke dalam sel.

Keadaan hiperglikemia atau gula darah yang tinggi di dalam sirkulasi itu menjadi menurun karena gulanya kemudian diaptik atau diambil oleh sel.

Sementara itu, banyak orang percaya diabetes dapat dicegah dengan mengonsumsi ekstrak kulit manggis.

Buah manggis merupakan buah yang cukup baik karena dia mengandung tinggi serat dalam satu buah manggis seperti ini mengandung sekitar 1 sampai 2 gram serat. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:29
02:01
03:03
03:01
19:03
01:14
Viral