Jokowi akan Sambangi Lampung, Proyek "Roro Jonggrang" Jalanan Lampung Mendadak Dikerjakan

Rabu, 3 Mei 2023 - 13:26 WIB

Lampung, tvOnenews.com - Sejumlah titik jalanan rusak di Provinsi Lampung mendadak diperbaiki jelang kunjungan Presiden Joko Widodo ke daerah tersebut dalam waktu dekat.

Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono mengakui, rencana Jokowi melihat jalanan di Lampung karena adanya video viral akun TikTok atas nama Bima yang mengkritik pemerintah Provinsi Lampung. 

Beredar sebuah video Gubernur Lampung Arinal Junaidi bersama jajarannya terlihat sibuk turun langsung meninjau kondisi jalan di sejumlah titik. 

Publik menduga kegiatan dadakan memperbaiki jalan ini tak lepas dari rencana Presiden Joko Widodo yang akan mengunjungi Lampung dalam waktu dekat. 

Jokowi direncanakan melihat langsung jalan di provinsi Lampung, khususnya jalan yang dikelola dengan menggunakan APBD Provinsi Lampung pada Rabu (3/5/2023). 

Para warganet pun menjuluki proyek perbaikan ini dengan sebutan proyek ‘Roro Jonggrang’ karena mengejar perbaikan dalam waktu instan, namun Menteri Basuki menyebut presiden tak pernah memberi perintah soal perbaikan jalan jelang kedatangannya ke Provinsi Lampung tersebut. 

Salah satu lokasi yang akan disambangi Presiden Jokowi antara lain seperti Pasar Natar, Kecamatan Natar, Lampung Selatan sehingga jalanan yang menuju ke arah lokasi pasar tersebut mendapat perbaikan instan. 

Namun kunjungan Jokowi ke Lampung yang sebelumnya dijadwalkan pada hari ini (3/5/2023) dimundurkan satu hari. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral