Persiapan Masjid Istiqlal Jelang Sholat Idul Adha

Rabu, 28 Juni 2023 - 12:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Masjid Istiqlal baru akan menyelenggarakan salat Idul Adha pada esok hari (29/6/2023). adapun sejumlah persiapan yang telah rumpang dilakukan oleh pihak Masjid Istiqlal. 

Dari pantauan tim tvOne di lokasi, diketahui salat Idul Adha akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. Terlihat sejak pagi hari sejumlah petugas kebersihan tengah membersihkan area pembersihan di sekitar masjid. 

Selain melakukan pembersihan, persiapan juga dilakukan oleh para petugas dengan melakukan pemasangan 100 speaker tambahan untuk lebih membuat nyaman para jemaah guna mendengarkan khatib pada salat Idul Adha esok hari. 

Untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan salat Idul Adha, pihak Masjid Istiqlal menyiapkan sekitar 70 orang petugas yang nantinya akan ditambah dengan personel pengaman dari Polsek Sawah Besar dan Kodim setempat. 

Diketahui, imam yang akan bertugas esok hari yakni Ustad Haji Muhammad Salim Ghazali dan yang akan bertindak sebagai khatib yaitu Abdul Moqsith Ghazali yang mana  merupakan dosen dari UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta dan juga merupakan suriah dari pengurus besar Nahdlatul Ulama (NU). 

Adapun persiapan para petugas dalam menyiapkan kantong-kantong parkir yang telah disediakan di basement Masjid Istiqlal dan kantong parkir tambahan yang berada di area luar masjid. 

Para masyarakat juga diimbau agar dapat naik kendaraan umum guna mengurangi volume kendaraan yang dikhawatirkan akan terjadi kepadatan di kantong parkir yang telah disediakan. 

Selain itu, proses penyembelihan hewan kurban di Masjid Istiqlal tidak akan dilakukan esok hari namun akan dilakukan pada Sabtu (1/7/2023). Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:01
08:10
01:54
03:55
05:35
03:29
Viral