Gegara Aktivitas Foto "Prewedding" Pakai Flare, Gunung Bromo Kebakaran!

Jumat, 8 September 2023 - 10:32 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Kebakaran lahan di kawasan Gunung Bromo kembali terjadi. Diketahui, kali ini penyebab kebakaran diduga saat pengunjung rombongan prewedding menyalakan flare atau suar. 

Terdapat sebuah rekaman video amatir yang memperlihatkan sesaat setelah api membesar dan membakar rerumputan di Bukit Teletubbies, Gunung Bromo Probolinggo, Jawa Timur. 

Dalam rekaman video amatir tersebut, nampak sekelompok pengunjung yang diketahui sedang membuat foto prewedding hanya berdiri kebingungan, sementara api terus menjalar dan melahap vegetasi di sekitar Bukit Teletubbies. 

Polres Probolinggo Jawa Timur pun berhasil mengamankan 6 orang yang diduga terlibat menyebabkan kawasan Bromo terbakar akibat aktivitas sesi foto prewedding tersebut.  

Seorang manajer wedding organizer AW ditetapkan menjadi tersangka dari  penyebab kebakarannya di kawasan wisata itu.  

Akibat kebakaran terus meluas, wisata Gunung Bromo ditutup total hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Upaya pemadaman pun masih terus dilakukan. 

Dari pantauan langsung tim tvOne di lokasi, terlihat upaya pemadam masih terus dilakukan dan para petugas mengalami kendala seperti sulitnya mendapatkan air. 

Hal ini dikarenakan, untuk mendapatkan air para petugas harus mengambil sumber air dari bawah menuju bukit yang dimana alurnya cukup terjal. Berikut selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:58
00:42
02:45
00:54
07:31
11:58
Viral