Sertijab KSAD, Jenderal Maruli Resmi Gantikan Jenderal Agus Subiyanto

Jumat, 1 Desember 2023 - 13:19 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jenderal TNI Agus Subianto resmi menyerahkan Komando Kepala Staf Angkatan Darat kepada Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Jenderal TNI Maruli mengatakan akan melakukan evaluasi tentang penugasan dan penyiapan pasukan sesuai arahan Panglima TNI. 

Upacara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) digelar di lapangan Mabes TNI AD Gambir, Jakarta Pusat. Ratusan prajurit dari berbagai satuan pun hadir sebagai peserta upacara. 

Adapun Jenderal Agus menyerahkan secara simbolis bendera panji-panji ‘Kartika Eka Paksi’ dan penandatanganan Sertijab kepada Jenderal Maruli Simanjuntak. 

Sebelumnya diketahui, Presiden RI Joko Widodo melantik Jenderal TNI Maruli Simanjuntak sebagai KSAD di Istana Negara pada (29/11/2023) lalu. 

Maruli mengaku, telah menerima banyak arahan dari Agus. Arahan itu di antaranya terkait evaluasi penugasan dan penyiapan pasukan yang dimana arahan itu berfokus pada persiapan pelaksanaan tugas pokok dan membantu masyarakat.

"Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan, minimal bisa sebaik seperti beliau pada saat melaksanakan tugas,” ungkap Maruli. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral