19 Orang Pendaki Ditemukan, Namun Belum Bisa Dievakuasi dari Gunung Marapi

Selasa, 5 Desember 2023 - 08:25 WIB

Kabupaten Agam, tvOnenews.com - 11 orang pendaki gunung dinyatakan meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Sementara itu diketahui, 19 orang pendaki sudah ditemukan, namun belum bisa dievakuasi. 

Hal ini dikonfirmasi oleh BPBD Sumatera Utara yang dimana terdapat 19 orang pendaki yang sudah ditemukan, namun belum dapat melakukan proses evakuasi untuk turun ke posko maupun ke rumah sakit. 

Hal ini dikarenakan Tim SAR gabungan memiliki beberapa kesulitan untuk mengevakuasi, yang dimana per 15 menit Gunung Merapi masih terjadi erupsi dan abu vulkanik.

Ditambah dengan kondisi medan yang terjal dan licin lantaran basah serta penuh dengan lumpur. 

Sementara itu, 11 orang pendaki yang resmi dinyatakan meninggal dunia oleh Rumah Sakit Ahmad Mukhtar, 5 diantaranya tengah dalam proses penyerahan kepada keluarga masing-masing.  

Hingga saat ini, proses evakuasi para pendaki yang terdampak erupsi di Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat masih terus dilanjutkan oleh Tim SAR gabungan. 

Dari informasi yang ada, diketahui total pendaki terdapat 75 orang yang tengah berada di atas gunung tersebut. 

Yang dimana, 54 pendaki terdaftar untuk mendaki ke Gunung Marapi secara offline melalui jalur Batu Palano dan 21 pendaki yang terdaftar untuk melalui jalur Koto Baru. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral