Aiman Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya Terkait Netralitas Polisi

Selasa, 5 Desember 2023 - 12:26 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jubir TPN Ganjar-Mahfud, Aiman Wicaksono memenuhi panggilan dari penyidik Polda Metro Jaya untuk diklarifikasi terkait tudingan kepolisian yang tidak netral dalam Pemilu 2024. 

Aiman hadir dengan didampingi Kuasa hukumnya Ronny Talapessy dan juga puluhan relawan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. 

Bersama tim kuasa hukum dan relawan dari TPN, Aiman membawa sejumlah dokumen untuk kepentingan pemeriksaan yang akan dijalankannya. 

Aiman menyampaikan bahwa pernyataannya adalah untuk mengingatkan dan bukan merujuk pada institusi, namun terkait dengan oknum. 

"Saya dilaporkan atas ujaran kebencian terkait dengan SARA yang ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara. Tentu hal ini menjadi pertanyaan ada apa ini semua," kata Aiman di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/12/2023). 

Aiman mengaku terkejut adanya laporan yang dilayangkan terhadapnya terkait narasinya yang menyampaikan adanya oknum anggota Polri yang tak netral pada perhelatan Pemilu 2024.

Menurutnya, penyampaian informasi yang didapat pihaknya dari sejumlah sumber untuk memastikan sikap netralitas dari institusi Polri pada perhelatan Pemilu 2024. 

"Padahal saya menyampaikan untuk mengingatkan saya mendapat informasi dari teman-teman kepolisian gitu ya yang diujungnya itu saya sampaikan mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan salah gitu ya. Jadi apa yang saya sampaikan ini bukan terkait institusi," ungkap dia. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral