Jubir TPN Ganjar-Mahfud: Ide IKN sudah Puluhan Tahun dari Jaman Presiden Pertama

Rabu, 6 Desember 2023 - 10:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyinggung kembali soal anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur.

Anies Baswedan mengaku heran mengapa mengeluarkan banyak anggaran hanya untuk membangun Ibu Kota Negara (IKN), sementara anggaran tersebut dapat digunakan untuk membangun banyak kota di Indonesia.

Terkait hal tersebut, Michael Victor Sianipar selaku Juru Bicara Ganjar-Mahfud memberikan tanggapannya. 

Menutnya, Indonesia harus menghilangkan kebiasaan dalam dunia politik bahwa jika terdapat proses pembangun, ketika berganti pemimpin sehingga berganti juga kebijakannya. 

"Sudah ada hal yang sudah dijalankan dan sudah ada yang disepakati ya itu harus ada komitmen untuk dilanjutkan," ucapnya. 

Jika pemerintah berganti-ganti dan kebijakan juga ikut berganti-ganti membuat dunia usaha mempunyai rasa khawatir yang dimana dalam dunia usaha sangat dibutuhkan hukum. 

Dirinya pun yakin sejumlah proyek yang telah terlaksana oleh pemerintah atau masih dalam rancangan merupakan ide yang sudah ada dari puluhan tahun, bahkan sejak presiden pertama memimpin. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:10
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
Viral