Mahfud Minta Pemerintah Tak Gila Investasi

Jumat, 29 Desember 2023 - 10:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Prof Mahfud MD menyebutkan bahwa pemerintah jangan tergila-gila pada investasi tapi mengorbankan rakyatnya, justru investasi ini harus digunakan sebagai sarana untuk kepentingan masyarakat. 

Apa sebenarnya dari makna yang ingin disampaikan oleh Mahfud MD? 

Banyaknya kecelakaan kerja yang terjadi di perusahaan-perusahaan yang merupakan investasi pihak asing membuat berbagai kalangan bersuara, salah satunya kasus ledakan tungku smelter di PT ITSS di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah yang menewaskan 19 pekerja. 

Salah satu yang mengomentari hal tersebut adalah Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD dirinya menyatakan pemerintah jangan hanya tergila-gila dengan investasi, tetapi mengorbankan rakyatnya. 

Menurut Mahfud MD, investasi yang masuk besar-besaran seharusnya untuk kepentingan rakyat Indonesia. 

Semua perusahaan asing yang beroperasi di Indonesia haruslah menaati aturan yang berlaku di Republik ini dan menjamin hak keamanan bagi rakyat. 

Lalu, apakah pemerintah memikirkan bahwa investasi dan pembangunan sudah berorientasi pada kebermanfaatan bagi rakyat? simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu)  
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral