Membaca Peluang Indonesia Hadapi Jepang di Piala Asia

Rabu, 24 Januari 2024 - 10:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengamat sepak bola Indonesia, Tommy Welly alias Bung Towel memprediksi skema yang akan digunakan Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang. 

Bung Towel mengakui target minimal imbang itu adalah target minimal yang harus bisa dijawab oleh Shin Tae-yong. 

"Target minimal imbang untuk bisa lolos itu pun harus lihat pertandingan lain, jadi minimal imbang dulu baru bisa diambil, tapi apakah imbang itu mudah atau sulit? sulit, berat, karena lawannya Jepang," ucapnya. 

Bung Towel mengakui jika Timnas Indonesia bermain menyerang seperti melawan Vietnam, maka kemungkinan untuk kalah justru akan lebih besar.  

Hal itulah yang membuat dia memprediksi Timnas Indonesia akan bermain parkir bus. 

"Kalau main seperti Vietnam, lebih terbuka lebih berani menyerang saya ragu, karena Shin Tae-yong, pragmatis, dia akan kejar imbang untuk bisa lolos, jadi akan cenderung bertahan atau parkir bus," kata Bung Towel.

Bung Towel mengakui STY akan kembali menggunakan skema lima bek. Namun khusus untuk melawan Jepang, bahkan akan ada satu pemain gelandang yang bertugas untuk bertahan.

"Tidak akan terlalu banyak (perubahan formasi), dari kemarin cenderung tumpuk pemain belakang, posisinya 5 di belakang, satu pemain jadi back up, jadi 6-3-1 lah kalau mau dihitung, 5-1-2-1," kata Bung Towel. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:19
02:59
02:36
20:40
01:05
03:15
Viral