Balita Tewas Digigit Ular Kobra, Ini Keterangan Dinkes Tangerang

Jumat, 26 Januari 2024 - 13:21 WIB

Tangerang, tvOnenews.com - Seorang balita tewas setelah digigit ular kobra di dalam rumahnya di wilayah Sepatan, Tangerang, Banten. Awalnya, pihak keluarga mengira korban digigit tikus bukan ular berbisa. 

Murdiansyah (4) tewas setelah digigit ular kobra saat bermain di dalam rumahnya, saat itu korban mengeluh sakit karena digigit binatang yang kemudian dikira tikus oleh keluarganya. 

Orang tua korban pun kemudian langsung melarikan bocah usia 4 tahun tersebut ke klinik untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut.  

Di sanalah mereka baru mengetahui bahwa Murdiansyah ternyata digigit ular berbisa dan merujuknya ke rumah sakit. Namun sayang, semuanya sudah terlambat. 

Akibat ketidaktahuan, orang tua korban pun tak menaruh curiga saat jari korban yang digigit dan mengeluarkan darah tiba-tiba berhenti berdarah. Padahal itu adalah tanda-tanda pembekuan darah yang disebabkan bisa ular. 

Racun ular bahkan bisa menyebar dengan cepat ke seluruh bagian tubuh dalam waktu 15 hingga 30 menit, karena itulah korban kehilangan waktu emas pertolongan pertama gigitan ular. 

Begitu mengetahui Murdiansyah tewas akibat gigitan ular, warga sekitar langsung melakukan penyisiran dan melihat 2 ekor kobra. 

Bersama petugas Damkar, warga melakukan penyisiran kembali dan petugas baru menemukan satu ekor kobra. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:26
07:14
02:26
01:45
02:53
02:10
Viral