Menyusul Hasil Rekapitulasi, Timnas AMIN dan TPN Desak Audit Sirekap

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:58 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menyusul hasil rekapitulasi suara Pilpres 2024, desakan untuk mengaudit Sirekap yang dikelola KPU terus datang dari Timnas AMIN Anies-Muhaimin dan TPN Ganjar-Mahfud MD.  

Menanggapi desakan tersebut, Koordinator Divisi Data dan Informasi KPU RI, Betty Epsilon Idroos menjelaskan, audit sudah dilakukan oleh lembaga yang berwenang. Meski ia enggan menjelaskan pihak berwenang mana yang telah mengaudit Sirekap. 

Seperti yang diketahui, seiring berlangsungnya rekapitulasi suara secara real count oleh KPU, sistem informasi rekapitulasi Sirekap yang digunakan terus mendapat sorotan. 

Tim Nasional Pemenangan (TPN) Anies-Muhaimin dan Tim Pemenangan Nasional (TPN)  Ganjar-Mahfud MD kompak menilai terdapat masalah yang harus diluruskan dalam Sirekap. 

Kedua kubu tersebut menilai, ada penggelembungan suara di sistem KPU tersebut dan mereka meminta agar ada audit sekaligus investigasi sumber kesalahan input data di aplikasi. 

Sementara itu, pihak TPN Ganjar-Mahfud mengaku sudah ada pembicaraan dari masing-masing ketua umum partai dari kedua kubu untuk pembahasan audit tersebut. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
01:43
03:04
02:10
03:23
06:38
Viral