Kronologi Harimau Sumatera di Siak Gigit Kaki Balita saat Tidur

Jumat, 23 Februari 2024 - 14:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Seorang anak (2) di Kabupaten Siak, Riau mengalami luka robek di bagian kaki akibat cakaran harimau Sumatera yang masuk ke dalam rumah korban. 

Diketahui, kejadian bermula saat korban yang sedang tidur di malam hari bersama sang ibu di rumahnya di Dusun Mungkal, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak,  Riau. 

Saat itu, seekor harimau Sumatera secara tiba-tiba masuk dan langsung menggigit kaki korban. Beruntung, sang ibu yang mendengar jeritan anaknya langsung berteriak dan harimau itu kabur untuk masuk lagi ke dalam hutan. 

Korban yang masih berusia 2 tahun tersebut pun langsung dilarikan pihak keluarga ke rumah sakit terdekat untuk diberikan pertolongan akibat luka robek di bagian kaki. 

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Riau yang mendapat laporan pun langsung menurunkan timnya untuk berpatroli serta memasang kamera trap di sekitar lokasi. 

Sebelum peristiwa ini terjadi, harimau Sumatera liar memangsa hewan peliharaan warga seperti ayam dan anjing. 

Wilayah tempat peristiwa terjadi memang merupakan wilayah jelajah harimau Sumatera yang kini menjadi perkebunan kelapa sawit beserta rumah-rumah pekerja sawit. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
02:38
00:47
01:02
03:32
16:52
Viral