Presiden Jokowi Resmikan Terminal Bus Samarinda Seberang

Kamis, 29 Februari 2024 - 10:18 WIB

Samarinda, tvOnenews.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan terminal bus penumpang antar kota dan provinsi di Samarinda, Kalimantan Timur. 

Didampingi Ketua Pertimbangan Presiden Wiranto, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Presiden Joko Widodo meresmikan terminal bus angkutan penumpang antar kota dan provinsi di kawasan Jalan Bung Tomo, Samarinda, Kalimantan Timur. 

Terminal yang kini bisa menampung 50 unit bus ini merupakan terminal tipe A yang melayani perjalanan penumpang antar Kota Samarinda ke Balikpapan hingga ke Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara serta antar provinsi tujuan Kota Banjarmasin- Kalimantan Selatan. 

Dalam sambutannya, presiden berharap seluruh terminal bus di Indonesia harus megah dan jauh dari kesan kumuh, bebas dari preman dan tindak kriminal. 

Presiden juga meminta warga Samarinda untuk bersama-sama menjaga kebersihan,  ketertiban serta keamanan di terminal yang baru ini. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
01:21
02:27
01:08
01:11
11:12
Viral