Dua Anggota Polisi dan Satu Warga Sipil Tewas Akibat Penyerangan KKB

Kamis, 21 Maret 2024 - 09:25 WIB

Paniai, tvOnenews.com - Dua anggota Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, gugur setelah diduga diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Aibon Kogoya, Rabu (20/3/2024), sekitar pukul 08.00 WIT.

"Pada kejadian tersebut, dua anggota kami, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, gugur dalam tugas," jelas Kabid Humas Polda Papua , Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo. 

Benny menyebutkan bahwa serangan penembakan itu diduga dilakukan oleh KKB.

Kronologi kejadian yang mengakibatkan gugurnya dua anggota polisi, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, dijelaskan oleh Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani, menurutnya, penyerangan terjadi saat personel sedang melaksanakan pengamanan Hellypad 99. Diduga pelaku adalah bagian dari KKB Aibon Kogoya.

Kapolres Paniai menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

Kejadian ini juga menjadi peringatan akan potensi ancaman keamanan yang masih ada di beberapa wilayah, khususnya yang terkait dengan aktivitas KKB. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral