Arhan Jadi Penentu Garuda Muda Lolos ke Semifinal AFC U23, Andre Rosiade Tanggapi Perubahan Timnas

Jumat, 26 April 2024 - 08:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pada pertandingan Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan U-23 di babak perempat final Piala Asia U-23 dini hari tadi (26/4/2024) Indonesia sukses mengalahkan Korea Selatan U-23 dengan skor 11-10. 

Adapun kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23 itu ada pada pemain Timnas Pratama Arhan dengan nomor punggung 12. 

Pratama Arhan menjadi penendang terakhir Timnas Indonesia U-23 dalam adu penalti dengan skor 2(11)-2(10) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024).

Pada pertandingan tersebut pun Timnas Indonesia U-23 tidak hanya memastikan lolos ke babak semifinal tapi juga menghentikan Korea Selatan untuk absen di Olimpiade 2014 Paris.

Ernando Ari berhasil menghalau tendangan Lee Kang-hee di tendangan ke-12 Korea Selatan U-23. Pratama Arhan yang maju untuk penalti ke dua kalinya pun berhasil menjebol gawang Baek Jong-bum sekaligus memastikan kemenangan Timnas Indonesia U-23. 

Mertua Pratama Arhan, Andre Rosiade dan istrinya Azizah Salshaa pun berkesempatan memberikan dukungan langsung bagi pemain Suwon FC ini.  

"Berasa main di kandang sendiri, dimana hampir 8 ribu penonton Indonesia itu memenuhi stadion, ini yang salah satu pemicu semangat anak-anak bertarung luar biasa, tak gentar dan tidak kalah dengan raksasa Asia seperti Korea," kata Andre Rosiade dalam program Breaking News di tvOne, Jumat (26/4/2024). 

Andre memang harus meninggalkan Doha karena urusan pekerjaan. Namun Azizah Salsha tetap berada di dekat Arhan untuk mendukung sang suami dan Andre akan kembali ketika Timnas Indonesia bermain di babak semifinal nanti. 

Meski menantunya menjadi kunci kemenangan Timnas Indonesia U-23, politisi ini tetap memberikan kredit pada Timnas Indonesia U-23 secara keseluruhan. 

"Ya Alhamdulillah Arhan dan pemain Timnas perlu kita apresiasi, bukan hanya Arhan saja, tapi juga seluruh pemain Timnas bermain luar biasa dengan mental luar biasa," kata Andre. 

Bukan hanya tim saja, Andre Rosiade mengaku suasana di venue sudah seperti kandang Timnas Indonesia U-23.  

Andre yakin semangat suporter yang menyaksikan langsung serta doa jutaan masyarakat Indonesia mampu memberikan kekuatan tambahan pada Marselino Ferdinan cs. 

Kini Andre mengakui Timnas Indonesia U-23 bisa bermain lebih lepas karena seluruh target sudah terpenuhi.  

Timnas Indonesia pun berpeluang besar meraih tiket Olimpiade 2024 Paris, sesuatu yang tak pernah masuk dalam rencana sepak bola Indonesia selama ini. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (hfp/ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral