Viral Video 'Gek Bali' yang Diduga Lecehkan Perempuan Bali

Selasa, 21 Mei 2024 - 13:36 WIB

Bali, tvOnenews.com - Sebuah konten video berjudul ‘Gek Bali’ ramai menuai kecaman usai dinilai merendahkan dan melecehkan perempuan Bali karena menarasikan layaknya video Open BO. 

Dalam video ini dinarasikan, terdapat sosok wanita berkebaya Bali yang ditawarkan layaknya praktik Open BO, sambil menyebut sejumlah ciri khas Bali. 

Hal ini sontak menuai kecaman di media sosial, termasuk menjadi sorotan dari aktivis sekaligus anggota DPD terpilih asal Bali Ni Luh Djelantik. 

Kecaman keras datang dari sang aktivis yang menilai isi konten masuk dalam kategori pelecehan terhadap wanita asal Bali. 

Sadar kecaman berdatangan dan menjadi sorotan publik, manajemen Sin digital agency memberikan klarifikasi dan permintaan maaf. 

CEO Sinii Digital Agency Donny Sucahya dalam video klasifikasinya membenarkan bahwa konten yang beredar dibuat atas ide dan persetujuan dirinya. Namun, Doni menegaskan, tidak ada maksud melecehkan siapapun dalam konten agensinya tersebut. 

Meski sudah ada pernyataan klarifikasi ini, namun Ni luh menilai permintaan maaf tidak tulus dan menyebut jalur hukum akan tetap berjalan. 

Langkah hukum itu pun mendapat dukungan dari sebagian warga net yang mengaku akan mengawal kasus tersebut sehingga tidak ada lagi konten-konten yang merendahkan seorang perempuan. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:11
11:12
01:42
08:26
02:22
Viral