Kawasan Patung Kuda Padat, Massa Aksi Bela Palestina Diperkirakan Mencapai 100 Ribu Orang

Minggu, 9 Juni 2024 - 15:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Hari ini (9/6/2024) Aliansi Rakyat Indonesia menggelar aksi Bela Palestina di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 WIB.  

Undangan aksi tersebut ditandatangani oleh Ketua Pengarah Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARIBP) Din Syamsuddin. 

Adapun aksi bela Palestina hari ini mengambil tema ‘Bermiliar Dukungan untuk Gaza dan Palestina’. 

Aksi ini juga mengundang masyarakat umum, mereka mengecam kebiadaban Israel atas rakyat Palestina. 

Sebelumnya diketahui, aksi solidaritas bela Palestina juga sempat digelar di depan kedutaan besar Amerika. 

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menyatakan pihaknya telah menerjunkan 1.597 personel polisi untuk mengamankan aksi tersebut. 

Menurutnya, ribuan personel itu bakal mengamankan aksi di sekitar Patung Arjuna Wijaya, persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat

Adapun rekayasa lalu lintas bersifat situasional tergantung kondisi jumlah massa di lapangan. Apabila massa meningkat, polisi akan menutup Jalan Merdeka Barat dan melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Oleh karena itu, dia mengimbau para peserta aksi agar memperhatikan hak masyarakat lainnya dan mengingatkan agar selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan serta humanis. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral