Dugaan Sementara Penyebab Terbakarnya Tiang Pancang Jembatan Brawijaya

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:28 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Tiang pancang Jembatan Brawijaya yang berada di Jalan Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur terbakar. Api dengan cepat menghanguskan lapisan tiang jembatan Brawijaya yang menjadi ikon Kota Kediri tersebut. 

Dalam video amatir terlihat tiang pancang Jembatan Brawijaya terbakar pada bagian sisi Utara.  Api dengan cepat membesar dan menimbulkan asap hitam yang membumbung tinggi ke udara. 

Diketahui, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 pagi. nampak api muncul dari bawah tiang panjang dan berjalar ke atas dengan cepat membakar lapisan tiang panjang yang terbuat dari lapisan aluminium karena hembusan angin yang kencang. 

Komandan Regu PMK Kota Kediri, Fanni Wijaya mengatakan, titik api itu berasal dari bagian bawah yang diduga berisi panel panel kelistrikan. 

Api baru bisa dipadamkan 30 menit setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan oleh petugas hingga api tidak menjalar ke badan jembatan.

Setelah dilakukan pemadaman, arus lalu lintas dibuka kembali. Pihak kepolisian pun memasang garis polisi untuk proses penyelidikan guna mengetahui secara pasti penyebab dari kebakaran tersebut. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral