Soal Kabar Larang Kaesang Maju Pilkada, Ini Tanggapan Jokowi

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:35 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasca putusan Mahkamah Agung (MA), peluang Kaesang Pangarep maju dalam kontestasi Pilkada semakin terbuka lebar. Namun, langkah putra bungsu Presiden Joko Widodo itu sempat dikabarkan tidak mendapatkan restu dari sang ayah. 

Benarkah demikian? atau rumor ini sengaja dihembuskan sebagai strategi untuk menarik simpati dari masyarakat dan partai politik? 

Saat ditanyakan oleh sejumlah awak media, Presiden RI Joko Widodo hanya menjawab singkat terkait soal peluang Kaesang Pangarep yang akan maju di Pilkada mendatang. 

“Tanyakan yang mempunyai nama, Kaesang Pangarep,” jawab singkat Presiden Jokowi.

Kaesang pun tak menampik atau mengamini soal pernyataan sang ayah yang disebut-sebut tak setuju jika dirinya maju ke Pilkada. 

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini hanya meminta publik untuk menanti kejutan yang bakal diumumkan pada bulan Agustus mendatang. 

“Kalau lihat dari peraturan yang kemarin diubah di MA, saya memungkinkan untuk maju, tapi itu kan belum masuk ke PKPU,” respon Kaesang Pangarep di hadapan awak media. 

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi atau Projo Budi Ari menyatakan akan ada perkembangan dalam waktu dekat soal kemungkinan Kaesang Pangarep maju dalam pemilihan kepala daerah Jakarta. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:36
08:17
05:48
02:30
04:12
Viral