Menkumham Yasonna Ikut Soroti Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Kamis, 13 Juni 2024 - 17:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kasus pembunuhan Vina dan Eky masih bergulir di tengah masyarakat. Usai Presiden Joko Widodo meminta kasus ini untuk diusut tuntas, kini Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly pun meminta pihak kepolisian untuk segera menyelesaikan kasus ini. 

Dua pekan usai presiden meminta pihak kepolisian untuk mengusut kasus pembunuhan Vina dan Eky, Yasonna Laoly Menteri Hukum dan HAM juga mendesak kepolisian agar menyelesaikan kasus ini. 

Adapun bertujuan untuk menghindari munculnya kecurigaan di masyarakat terkait dengan upaya penegakan hukum di Indonesia. 

“Supaya membongkar tuntas, jangan ada kecurigaan dari masyarakat. Ada indikasi lagi bukan orang yang ditangkap, bukan orang yang melakukan dan dalam keadaan kondisi seperti ini polisi harus betul-betul bergerak keras, cepat mengungkap kasus ini,” ucap Menkumham Yasonna di hadapan awak media. 

Ia juga mengatakan jika kasus ini tidak dapat terselesaikan dapat memunculkan hipotesis-hipotesis yang terjadi di masyarakat dan kecurigaan-kecurigaan yang terjadi di masyarakat. 

Diketahui sebelumnya, kasus pembunuhan Vina dan Eky pada tahun 2016 silam ini telah menyeret 8 orang terpidana ke balik jeruji. 

7 terpidana dihukum seumur hidup dan seorang lagi sudah bebas setelah menjalani hukuman 8 tahun penjara. 

Sementara itu, tersangka Pegi Setiawan yang kini ditahan di Polda Jawa Barat melalui kuasa hukumnya mengajukan sidang praperadilan yang dijadwalkan pada (24/6/2024) mendatang. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral