Libur Hari Raya Idul Adha, KAI Daop 8 Surabaya Operasikan KA Tambahan

Sabtu, 15 Juni 2024 - 12:45 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Jelang libur Hari Raya Idul Adha dan cuti bersama, kepadatan mulai terjadi di beberapa ruas jalan dan tempat transportasi umum, salah satunya stasiun wilayah Daop 8 Surabaya. 

Diketahui, jumlah penumpang yang memanfaatkan libur panjang ini dengan berpergian dengan menggunakan kereta cukup tinggi. 

Hal ini bisa dilihat dari situasi dan kondisi di Stasiun Gubeng, Surabaya yang dimana mengalami kenaikan jumlah penumpang hingga 35 persen. Jumlah ini cukup signifikan dibandingkan dengan jumlah penumpang di hari biasa. 

Dari data yang ada, hingga hari ini (15/6/2024) sekitar 23.000 penumpang kereta api melakukan perjalanan di wilayah Daop 8 Surabaya. 

Selain Stasiun Gubeng, Surabaya, terdapat stasiun-stasiun lain di wilayah Daop *  Surabaya yang memang mengalami kenaikan penumpang signifikan dan bisa dikatakan sebagai stasiun favorit yaitu Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Malang. 

Sementara tujuan favorit dari para penumpang yang berangkat dari wilayah Daop 8  Surabaya ini adalah wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Jember dan Banyuwangi. 

Guna mengantisipasi lonjakan penumpang yang terjadi pada Hari Raya Idul Adha ini, pihak PT KAI sudah menyediakan tiga kereta api jarak jauh tambahan serta satu kereta api lokal komersial tambahan. 

Peningkatan penumpang diprediksi akan terjadi hingga akhir tanggal merah atau tepatnya di Hari Raya Idul Fitri (17/6/2024). (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:13
01:01
00:53
02:19
02:59
02:36
Viral