Buntut Pengeroyokan Bos Rental, Sukolilo di Google Maps Berubah jadi Kampung Maling

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:02 WIB

Pati, tvOnenews.com - Tampilan nama Desa Sukolilo di Pati, Jawa Tengah pada peta laman pencarian ini menjadi sasaran kekesalan warganet. 

Selain karena buntut kasus pengeroyokan bos rental mobil, ternyata saat ditelusuri via online, memang banyak ditemukan kendaraan yang digunakan oleh warga yang tidak berplat disertai plat nomor. 

Dalam beberapa hari terakhir, tampilan peta dan Jalan Desa Sukolilo, Pati, Jawa Tengah di laman pencarian Google berubah nama secara mendadak. 

Kini banyak titik di Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah dinamakan sebagai ‘Kampung Maling’ bahkan ada yang menamakan titik kumpul sindikat maling.

Warganet menyebut, kecamatan yang terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota ini sebagai sarang pelaku kriminal. 

Hal ini merupakan buntut dari kasus pengeroyokan seorang bos rentall yang dibunuh oleh warga sekitar karena ingin mengambil mobilnya yang diketahui berada di daerah tersebut. 

Pada akhirnya, kekesalan warganet itu diluapkan dengan cara mengubah nama peta Sukolilo.

Tentu hal ini semakin menguatkan dugaan warganet. Meski stigma negatif ini bermunculan, namun pejabat Henggar Budi Anggoro konsisten membantah tuduhan tersebut. 

Ia menegaskan akan terus berkomunikasi dengan pihak terkait soal kasus pengeroyokan yang menewaskan satu orang tersebut. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral