30 Orang Personel Polisi Diperiksa Terkait Kasus Tewasnya Afif Maulana

Selasa, 25 Juni 2024 - 12:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen Pol Suharyono, menyebut akan menindak tegas oknum polisi jika terbukti terlibat dalam kematian Afif Maulana (13).

Ia menyebut akan memantau terus kelanjutan dari kasus kematian Afif Maulana yang ditemukan tewas di bawah jembatan By Pass Kuranji, pada Minggu 9 Juni 2024.  

Nama Afif Maulana, akhir-akhir ini mendadak jadi buah bibir lantaran kematiannya dianggap tidak wajar. 

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang menduga, sebelum ditemukan meninggal, Afif diduga mendapatkan penganiayaan dari personel kepolisian. 

Suharyono menyebut bahwa pihaknya sudah mendalami dan terus berkoordinasi dengan dokter forensik yang melakukan visum luar dan autopsi dalam untuk mengetahui penyebab kematian korban.

Sementara itu, Pihak kepolisian Sumatera Barat juga menyatakan telah memeriksa 30 orang personel kepolisian ditambah 5 orang sipil dan telah bertambah 4 orang lagi yang dimana total orang diperiksa menjadi 39 orang.  

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Suharyono menyebutkan, hingga saat ini masih terus menggali dan mengumpulkan bukti berkenaan dengan penyebab kematian Afif. 

Ia juga menjelaskan bahwa pihak kepolisian masih menunggu hasil resmi dari tim dokter forensik yang melakukan autopsi. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
05:05
01:17
03:21
02:48
03:39
Viral