Satgas Damai Cartenz Tangkap KKB Basoka Lawiya di Nabire Papua Tengah

Selasa, 9 Juli 2024 - 13:48 WIB

Jayapura, tvOnenews.com - Satgas Operasi Damai Cartenz berhasil menangkap satu orang anggota KKB bernama Basoka Lawiya yang pada saat ditangkap sempat melakukan perlawanan sehingga petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur. 

Basoka Lawiya ditangkap di Kampung Topo, Distrik Uwapa, Kabupaten Nabire, Papua Tengah pada Minggu (7/67/202) lalu sekitar pukul 17.55 Waktu Indonesia Timur. 

Kasat Humas Operasi Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno, Basoka Lawiya ditangkap saat hendak ditangkap melakukan perlawanan, sehingga dengan terpaksa petugas melakukan tindakan tegas. 

Saat ini, jenazah KKB Basoka Lawiya sudah berada di RSUD Nabire untuk menunggu proses identifikasi selesai dan selanjutnya jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga. 

AKBP Bayu Suseno menjelaskan, Basoka Lawiya merupakan anggota KKB Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya dan terlibat langsung dalam sejumlah aksi kriminal di Kabupaten Intan Jaya dan juga di Kabupaten Paniai. 

Ia menambahkan, Satgas Operasi Damai Cartenz akan terus melakukan pengejaran dan penegakan hukum terukur terhadap KKB yang kerap menebar teror di tanah Papua. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral