Wacana Duet Bobby-Nagita di Pilkada Sumut

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Gerindra menanggapi usulan dari PKB yang akan menduetkan Bobby Nasution dan Nagita Slavina di Pilgub Sumatera Utara. 

Menurut Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, usulan tersebut sah-sah saja asal calon yang akan diusung memiliki elektabilitas yang tinggi dan berpotensi besar untuk menang. 

Selain itu tentunya, harus ada persetujuan dari Bobby Nasution serta kesepakatan dari partai koalisi. 

“Yang namanya Wagub tentunya nanti juga harus mendapatkan persetujuan dari calon gubernur, karena mereka yang akan bekerja sama. Nah bahwa kemudian beberapa partai kemudian mencalonkan wakil gubernur itu tentunya boleh-boleh saja dan keputusannya nanti kita akan putuskan bersama,” jelas Sufmi Dasco Ahmad. 

“Dan bahwa yang dicalonkan itu juga kita lihat mempunyai potensi dan elektabilitas yang tinggi dan disukai masyarakat, ya itu juga tentunya menjadi salah satu bahan pertimbangan kami,” tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan bahwa usulan tersebut merupakan dinamika biasa menjelang Pilkada. 

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengusulkan nama untuk mendampingi di Pilkada Sumatera Utara. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral