Pelaku Pembakaran Rumah Wartawan Ngaku ke Polisi Hanya Disuruh

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:50 WIB

Karo, tvOnenewscom - Polisi merilis rekaman CCTV yang memperlihatkan momen ketika dua tersangka pembakaran rumah milik wartawan di Kabupaten Karo. 

Gara-gara perbuatan para penjahat ini, Sempurna Pasaribu dan tiga anggota keluarganya tewas. 

Sebuah kamera pengawas merekam detik-detik peristiwa pembakaran rumah Rico Sempurna Pasaribu yang berbuntut kematiannya beserta tiga anggota keluarganya. 

Polda Sumatera Utara pun merilis video ini pada Rabu (10/7/2024). Rekaman memperlihatkan momen ketika dua eksekutor Yunus Tarigan dan Rudi Sembiring memantau situasi rumah korban pada malam kejadian (27/6/2024) lalu. 

Dengan sebuah sepeda motor, keduanya bolak-balik di depan kediaman mendiang pada pukul 03.11 dini hari. 

Selang 2 menit, salah satu pelaku yang membawa cairan mudah terbakar mendekati rumah Rico. 

Tersangka lain yang mengemudikan motor ikut mendekat, lalu pada pukul 03.17 terlihat nyala api di rumah Rico dengan cepat si jago merah membesar. Sementara, kedua pelaku langsung tancap gas. 

Kapolda Sumatera Utara mengatakan, rekaman CCTV ini menjadi salah satu bukti pengungkapan kasus pembakaran rumah mendiang Rico. 

Menurutnya, melalui rekaman CCTV tersebut terkuak identitas para pelaku. 

Dari para pelaku, polisi mendapatkan dua botol bekas air mineral yang dipakai untuk menyiram bahan bakar ke arah rumah korban. 

Kepada polisi, dua tersangka juga mengaku hanyalah suruhan. Hingga kini, petugas masih berupaya mengungkap dalang utama dibalik pembakaran rumah yang menewaskan 4 orang. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral