Partai Demokrat Rekomendasikan Paslon Cagub-Cawagub Enam Provinsi

Jumat, 12 Juli 2024 - 08:48 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah tokoh politik diberikan dukungannya oleh Partai Demokrat untuk maju dalam Pilkada gubernur dan wakil gubernur dalam gelaran Pilkada 2024. 

Demokrat memberikan rekomendasi terhadap 6 pasangan yang berada di Riau, Jawa Timur hingga wilayah Sulawesi. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan surat rekomendasi kepada 6 pasang calon gubernur dan wakil gubernur 2024. 

Dalam penyerahan tersebut, terlihat sejumlah tokoh antara lain dari Provinsi Riau yaitu pasangan Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan, kemudian dari Provinsi Sulawesi Utara Eli Engelbert dan Michaela Elsiana Paruntu. 

Untuk Provinsi Riau sebelumnya diketahui, kakak kandung Muhammad Nazarudin yaitu Muhammad Nasir ini merupakan anggota dewan tiga periode dan gelaran Pilkada Riau ini dirinya maju sebagai calon gubernur Riau periode 2024-2029 bersama politikus Golkar sekaligus mantan Bupati Indragiri Hilir, Muhammad Wardan. 

Keduanya dinilai mumpuni untuk memimpin Provinsi Sulawesi Utara, dimana sebelumnya Eli Engelbert berpengalaman sebagai bupati selama tiga periode dan  Michaela juga terpilih sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara pemilihan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral