Jurnalis TV yang Jadi Korban Kekerasan oleh Pengawal SYL Buka Suara saat Kejadian

Sabtu, 13 Juli 2024 - 12:42 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jurnalis televisi yang menjadi korban kekerasan anggota ormas usai sidang vonis Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Polda Metro Jaya pada Jumat (12/7/2024). 

pihak kepolisian menggali informasi seputar kronologis, mengumpulkan barang bukti dan rekaman kejadian serta peralatan yang dirusak. 

Diketahui sebelumnya, sejumlah anggota organisasi massa yang mengawal mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mendorong wartawan yang menunggu di luar ruang sidang Pengadilan Tipikor. 

Mereka berupaya menghalangi wartawan untuk mewawancarai koruptor yang baru divonis ini. 

Perilaku para anggota ormas ini serampangan, akibatnya terdapat banyak orang baik pengunjung, reporter maupun kameramen dan fotografer berjatuhan. 

Tak hanya sampai di situ, sejumlah anggota ormas pengawal yang tak segan melakukan kekerasan ini mengejar dan memukuli jurnalis. 

Wartawan pun melaporkan hal ini kepada yang berwenang. 

Bodhiya Vimala selaku Jurnalis Kompas TV yang menjadi salah satu korban kekerasaan pun diperiksa oleh pihak kepolisian di Polda Metro Jaya pada Jumat (12/7/2024) petang. 

Diketahui, penyidik memeriksa Bodhiya sebagai saksi pelapor dalam kasus tindak kekerasan yang diterimanya. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral