Apa Kabar Ibu Kota Nusantara? Trubus: Sikap Jokowi Indikasi Pembangunan Bermasalah

Rabu, 17 Juli 2024 - 12:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pada bulan lalu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sempat memperlihatkan progres bangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN.

Saat itu pemerintah mengaku optimistis IKN bisa segera ditepati sebelum upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang.

Namun sikap Presiden Joko Widodo baru-baru ini melunak dan mengaku tidak mau bergegas pindah ke IKN karena sarana dan prasarana yang belum siap.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat sekaligus PLT Kepala Otorita Ibukota Nusantara atau IKN Basuki Hadimuljono meninjau proyek pembangunan IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam kanal YouTube resmi Kementerian PUPR yang diunggah pada bulan Juni lalu, Basuki memperlihatkan progres pembangunan IKN mulai dari infrastruktur jalan, bandara, VVIP, Istana Negara, hingga lapangan untuk upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang yang diklaim sudah rampung 90 persen.

Basuki dan rombongan juga meninjau pembangunan rusun yang nantinya akan dihuni oleh para ASN TNI Polri dan Paspampres, serta rumah jabatan menteri.

Dengan melihat progres tersebut Basuki pun saat ini mengaku optimistis keseluruhan pembangunan IKN bisa segera rampung. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral