Jokowi Restui Kaesang Pangarep Maju Pilkada?

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo mulai memberi sinyal restu kepada putra bungsunya Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada serentak 2024.

Nama Kaesang Pangarep kian santer masuk dalam bursa Pilkada setelah beberapa hasil survei menunjukkan elektabilitas. Ketua Umum PSI itu selalu berada di urutan atas.

Sejak nama putra bungsunya Kaesang Pangarep dirumorkan maju dalam kontestasi Pilkada serentak tahun ini.

Presiden Joko Widodo kerap mengeluarkan pernyataan yang berbeda-beda.

Ketika ditanya awak media 8 Mei 2024 saat meninjau harga pangan di Pasar Baru Karawang Jawa Barat Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut merupakan urusan partai.

Pada 3 Juli 2024 Presiden Jokowi menepis pernyataan Sekjen PKS yang menyebut dirinya telah menyodorkan nama Kaesang ke berbagai partai untuk diusung dalam Pilgub Jakarta.

 Jokowi pun menegaskan kontestasi Pilkada merupakan kewenangan dan urusan partai politik sehingga tidak ada hubungan dengan posisinya sebagai presiden.

Pada 8 Juli 2024 lalu, Presiden menyatakan bahwa tugas orang tua hanya mendoakan.

Jawaban serupa pernah dilontarkan presiden ketika putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka dikabarkan maju menjadi calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Terbaru 16 Juli 2024, Presiden Jokowi justru tampak lebih melunak seakan-akan sudah memberikan restu kepada Kaesang jika maju di Pilkada 2024.

Jokowi bahkan menjawab jika Kaesang memilih maju di Pilkada Jakarta atau Jawa Tengah sama bagusnya.

Diketahui Ketua Umum PSI ini memang rajin melakukan blusukan dan safari politik ke sejumlah partai politik.

Namanya kian santer masuk dalam bursa pilkada setelah beberapa hasil survei menunjukkan elektabilitas Kaesang selalu berada di urutan atas. (awy)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:46
01:01
06:45
05:02
01:13
01:44
Viral