Prabowo Subianto Sebut Dirinya Sedang Dilatih Presiden Jokowi Sebelum Menjabat

Jumat, 19 Juli 2024 - 09:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengungkapkan bila dirinya saat ini sedang dilatih oleh Presiden RI Joko Widodo sebelum resmi dilantik sebagai presiden. 

Hal ini disampaikan saat menghadiri acara  Geoportal Kebijakan Satu Peta 2.0 dan White Paper OMP Beyond 2024, di St. Regis untuk mewakili Presiden Joko Widodo.

Prabowo mengatakan, dirinya ditugaskan untuk menyampaikan arahan dari Presiden Jokowi. 

Ia juga menyampaikan hal tersebut karena dirinya saat ini sedang dilatih oleh Jokowi agar tidak kaget saat menjadi presiden nanti. 

“Diinstruksikan untuk mewakili bapak presiden, Bapak Joko Widodo. Saya kira, bapak presiden ternyata sedang melatih saya untuk supaya nanti enggak terlalu kaget begitu setelah saya dilantik, Insyaallah, “  ucap Prabowo di hadapan para tamu dan awak media. 

“Jadi itulah cara beliau ya, salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima adalah seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang legowo pertama, kedua pemimpin yang menyiapkan penggantinya, jadi saya kira ini yang saya rasakan ya, beliau sekarang hampir semua rapat kabinet saya diikutsertakan dan duduknya sebelah presiden,” tambahnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral