KNKT Turun Langsung ke TKP Jatuhnya Helikopter di Bali untuk Penyelidikan

Sabtu, 20 Juli 2024 - 12:04 WIB

Kuta, tvOnenews.com - Sebuah helikopter mengalami kecelakaan di Suluban, Pecatu, Bali yang jatuh akibat terlilit benang layangan. Dalam insiden tersebut,  5 orang mengalami luka. 

Dalam pernyataan resminya, PT Whitesky Aviation yang mengoperasikan Bali Heli Tour mengungkapkan bahwa pilot sempat melakukan pendaratan darurat karena terlilit tali nilon. 

Hal ini berdasarkan data dari sistem flight following-nya. 

Helikopter B505 JRX  itu akhirnya jatuh di kawasan Kuta Selatan, Bali pada Jumat (19/7/2024) pukul 14.36 Waktu Indonesia Tengah. 

VP Governance, Risk, and Compliance (GRC) Whitesky I Gede Bambang Nirayana menyatakan akibat peristiwa kecelakaan ini helikopter mengalami rusak berat. 

Diketahui sebelumnya, heli mengangkut 5 orang yakni seorang pilot WNI, dua penumpang WNI dan dua penumpang warga Australia. 

Meski selamat, para korban mengalami luka-luka dan telah ditangani di rumah sakit setempat. 

Bambang Narayana mengaku telah melaporkan kejadian ini pada Dirjen Perhubungan, Kementerian Perhubungan dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). 

Sementara itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah turun langsung untuk menyelidiki penyebab jatuhnya helikopter. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
01:25
03:14
02:08
02:11
02:30
Viral