Datang Kajian Gunakan Cadar, Wanda Harra Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:25 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Atas dugaan menistakan agama, pelapor bernama Muhammad mendatangi Bareskrim Polri pada Rabu (24/7/2024) siang.

Ia melaporkan seorang selebgram yang berprofesi sebagai penata busana Irwansyah alias Wanda Hara atas dugaan pelecehan atau penistaan agama saat mengikuti kajian Ustad Hanan Attaki di Jakarta. 

Wanda yang seorang laki-laki membaur dengan shaf perempuan dan menggunakan cadar. 

Pelapor Muhammad mengatakan, pelaporan terkait penistaan agama ini telah diterima oleh penyidik Bareskrim Polri, selanjutnya meskipun Wanda Hara telah mengklarifikasi perbuatannya proses hukum harus tetap berjalan. 

Selanjutnya, menurut Muhammad tidak menutup kemungkinan pihaknya akan melakukan pelaporan yang sama terhadap beberapa rekan Irwansyah atau Wanda Hara dikarenakan saat mengikuti kajian secara bersamaan semuanya dinilai telah melanggar ketentuan dan diduga telah menistakan agama atas perbuatan tersebut. 

Sebelumnya diketahui, tengah hangat diperbincangkan nama fashion stylish Wanda Hara viral di media sosial usai kedapatan menghadiri kajian Ustad Hanan Attaki dengan menggunakan cadar. 

Wanda Hara selama ini diketahui berjenis kelamin laki-laki, namun dalam kajian tersebut menggunakan cadar yang tidak sesuai kodratnya sebagai laki-laki. (ayu)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:27
01:43
03:43
00:59
02:37
02:49
Viral