Reza Indragiri Minta Maaf ke Iptu Rudiana?

Rabu, 31 Juli 2024 - 13:51 WIB

Cirebon, tvOnenews.com - Reza Indragiri selaku psikologi forensik secara sarkas meminta maaf kepada Iptu Rudiana atau ayah Eky korban dari kasus pembunuhan Vina dan Eky 2016 silam di Cirebon. 

Hal ini ia sampaikan dalam sidang peninjauan Kembali (PK) mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky, Saka Tatal 

Di hadapan Saka Tatal, kuasa hukum Saka Tatal dan hakim ketua ia dengan kerendahan hati menyatakan permohonan maafnya kepada Iptu Rudiana. 

Menurutnya, setelah mendengarkan keterangan dari Kabid Humas Mabes Polri yang menyatakan bahwa Iptu Rudiana tidak melanggar kode etik Polri apapun dalam kasus ini. 

Sehingga secara praktis pandangannya terhadap Iptu Rudiana sebelumnya sangat salah. 

"Secara rendah hati saya telah salah menilai Iptu Rudiana, sebelumnya dengan segala hormat menganggap Iptu Rudiana ini sebagai potret personel penegak hukum yang menjahati masyarakat dan menjahati institusinya sendiri" ucapnya.

"Tetapi, kembali kepada pertanyaan penasehat hukum, seandainya membuat keterangan palsu, menyiksa terperiksa, kehilangan objektivitas akibat konflik kepentingan benar adanya, secara tegas hal itu merupakan pelanggaran kode etik profesi Polri," tambahnya dengan tegas.  

Dalam keterangan Reza, ia pun penuh dengan kalimat 'kalau' terkait keterangan pelanggaran kode etik yang dikeluarkan oleh Kabid Humas Mabes Polri. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral