RS Hasan Sadikin Bandung Rawat 5 Pasien Anak Cuci Darah

Kamis, 1 Agustus 2024 - 15:16 WIB

Bandung, tvonenews.com - Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, Jawa Barat mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah menangani 10 hingga 20 pasien anak cuci darah per bulan, sebelum nantinya pasien ini dirujuk ke rumah sakit daerah terdekat rumah mereka. 

Sementara itu di poliklinik ginjal dan hemodialisis setiap praktik pihak RS Hasan Sadikin Bandung bisa kedatangan 50 pasien. 

Kasus ginjal kronis dengan cuci darah pada anak di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung saat ini memang ada, meskipun tidak ada kenaikan yang signifikan. 

Dari data medis, untuk kasus ginjal kronik pada anak dengan cuci darah rutin ini telah  mencapai 10 hingga 20 anak per bulan. 

Staf Divisi Nefrologi KSM Ilmu Kesehatan Anak RSHS, dr Ahmedz menuturkan,  beberapa pasien tersebut dirujuk ke rumah sakit daerah terdekat untuk menjalani cuci darah. 

Beberapa anak di antaranya menjalani cuci darah melalui perut di rumah. Sementara untuk klinik ginjal non cuci darah memang cukup banyak 20 hingga 50 pasien. 

Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung pun mengimbau para orang tua untuk memberikan menu gizi seimbang untuk anak. 

Selain itu, anak-anak juga diharuskan bergerak dan bersosialisasi, mengontrol tekanan darah serta membatasi konsumsi gula dan garam. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:14
02:49
06:34
01:55
02:35
01:52
Viral