Ribuan Warga Buton Hadiri Deklarasi Pasangan 'SYARA' sebagai Cabup-Cawabup

Rabu, 7 Agustus 2024 - 16:00 WIB

Buton, tvOnenews.com - Meski diguyur hujan deras, belasan ribu pendukung Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Buton, Syaraswati Samiun dan Rasyid Mangura (SYARA) tetap antusias meramaikan pesta rakyat dan deklarasi. 

Deklarasi pasangan SYARA digelar di lapangan Banabungi, Kabupaten Buton,  Sulawesi Tenggara. 

Bakal pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Buton Syaraswati Samiun dan Rasyid Mangura menggelar pesta rakyat sekaligus deklarasi pasangan SYARA sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Buton periode 2024-2029. 

Sebagai tokoh perempuan yang maju melalui jalur independen bersama Rasyid Mangura, Syaraswati akan melanjutkan program pembangunan yang pernah dirintis sang adik Samsu Umar Abdul Samiun saat memimpin Kabupaten Buton 10 tahun silam. 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara Sulawesi Tenggara Samsu Umar Abdul Samiun mendukung penuh pasangan SYARA dan memilih calon perempuan yang juga berlatar belakang sejarah dimana Buton pernah dipimpin dua raja perempuan yaitu Raja Wa Kaa Kaa dan Raja Bulawambona  di abad pertama berdirinya kerajaan atau Kesultanan Buton. 

Kegiatan pesta rakyat dan deklarasi pasangan SYARA ini pun menuai banyak pujian dari para pendukung dan simpatisannya. 

Syaraswati Samiun dinilai sebagai tokoh perempuan yang dapat membawa perubahan dan kemajuan daerah Kabupaten Buton. 

Pasangan SYARA juga memohon doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Buton agar niatnya untuk membangun daerah dapat terwujud. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral