Yakin Tetap Dapat Tiket Maju di Pilkada, Anies Sebut Isu Pengandangan Dirinya Hanya Spekulasi

Kamis, 8 Agustus 2024 - 15:53 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan tetap optimistis akan mendapat tiket untuk maju pada pemilihan Gubernur Jakarta 2024. 

Anies menegaskan, hingga saat ini tidak ada perubahan dari partai pengusung, meski beredar rumor ia akan ditinggal oleh partai pengusungnya. 

Ditengah isu pengadangan dirinya di Pilkada Jakarta, Anies Baswedan hadir menjadi pembicara di akademi bela negara Partai NasDem di Jakarta Kamis (8/82024) siang. 

Usai acara, Anies mengatakan dirinya tetap optimis untuk mendapatkan tiket dukungan dari partai-partai pengusungnya di Pilkada Jakarta. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menyebut, tidak ada perubahan dari partai-partai yang sudah menyatakan dukungan untuk dirinya. 

Ia yakin partai politik akan menjaga seluruh aspirasi dari masyarakat, termasuk calon untuk Pilkada Jakarta. 

Anies juga merasa isu-isu seputar pengadangan dirinya hanyalah sebuah spekulasi. 

“Gak, itu semua kan spekulasi-spekulasi kan kita lihat sekarang ini tidak ada yang berubah, belum ada yang berubah,” ucap Anies di hadapan awak media. 

Sampai saat ini, menurut Anies ia terus menjalin komunikasi dengan partai politik pengusungnya. Ia percaya partai-partai tersebut akan menjaga amanat yang dibawa oleh warga Jakarta. 

Nasib pencalonan Anies di Pilkada Jakarta memang belum menemui kejelasan. Dua partai pengusungnya di Pilpres lalu PKS dan PKB berselisih soal posisi Cawagub pendamping Anis. 

Di sisi lain, Koalisi Indonesia Maju belakangan mulai merayu partai pendukung Anies untuk bergabung dengan KIM. 

Hal ini menimbulkan wacana jika pencalonan Anies di Pilkada Jakarta terancam gagal karena ditinggal partai pendukungnya. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:12
01:42
08:26
02:22
03:19
05:01
Viral