Membawa 2 Emas dan 1 Perunggu: Atlet Nasional Peraih Medali Tiba di Tanah Air

Rabu, 14 Agustus 2024 - 09:21 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dua atlet Indonesia Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah sang peraih emas Olimpiade Paris 2024 tiba di Tanah Air. 

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, pada Selasa 13 Agustus 2024 malam WIB. 

Pantauan tvOnenews.com di lokasi, kedua atlet yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional itu disambut bak pahlawan. 

Veddriq Leonardo lebih dulu memasuki ruangan VIP Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan disusul Rizki Juniansyah sekitar pukul 22.45 WIB.

Baik awak media maupun sejumlah masyarakat umum menyambut kedatangan kedua atlet Indonesia tersebut dengan meriah dan antusias.

Kepulangan Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah tak sendiri, terdapat rombongan atlet cabor angkat besi dan panjat tebing yang juga ikut pulang bersama.

Tak sedikit dari mereka yang berteriak menggelorakan semangat untuk kedua atlet tersebut hingga mengelu-elukannya. 

Sebagai informasi, Veddriq Leonardo berhasil menyabet medali emas Olimpiade 2024 di cabang olahraga panjat tebing nomor speed putra dalam final yang digelar pada Kamis, 8 Agustus 2024 lalu di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Prancis. 

Veddriq menjadi juara setelah mengalahkan wakil China, Wu Peng, di partai final dengan waktu 4,75 detik, unggul 0,02 detik dari rivalnya itu.

Sementara itu, Rizki Juniansyah juga meraih emas dari cabang olahraga angkat berat di nomor 73 kg putra. Rizki berhasil meraih medali emas setelah mengangkat total beban 354 kg termasuk rekor Olimpiade di clean and jerk dengan 199 kg.

Selain itu, Tim Merah-Putih juga memiliki satu medali perunggu di Paris 2024 yang didapat Gregoria Mariska Tunjung dari nomor tunggal putri bulu tangkis.(yus/ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral