Viral Selebgram Alami KDRT, Ini Tanggapan Komnas Perempuan

Rabu, 14 Agustus 2024 - 09:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Selebgram Cut Intan Nabila mengungkap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya, Armor Toreador. 

Melalui media sosial Instagram, Intan Nabila mengunggah bukti CCTV menunjukan tindak kekerasan yang dilakukan suaminya saat berada di dalam kamar.

Mirisnya, Intan belum lama ini baru saja melahirkan anak ketiganya. Sang anak yang berada di atas kasur juga terlihat ikut ditendang oleh Armor.

Pihak kepolisian Polres Bogor pun akhirnya menangkap Armor Toreador dan sudah dijadikan tersangka, imbas dari aksi kekerasan yang dilakukan olehnya.

Armor Toreador ditangkap setelah pihak kepolisian menjemputnya di sebuah hotel di kawasan Jakarta Selatan. 

Saat ditangkap, tak ada perlawanan maupun kata-kata yang keluar dari Armor Toreador. 

Cut Intan Nabila pun mengaku bahwa kekerasan dalam rumah tangganya tak hanya sekali dn sudah lama terjadi. 

Terkait hal tersebut, Komnas Perempuan buka suara. 

Andy Yentriyani selaku Ketua Komnas Perempuan memberikan tanggapan bahwa pihaknya tengah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait untuk memastikan sejumlah pendampingan-pendampingan awal yang dibutuhkan korban bisa dilakukan. 

Berdasarkan data yang ada, kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) masih menjadi kasus terbanyak di Komnas Perempuan. 

Bahkan diketahui, kasus KDRT ini mencapai 60 hingga 70 persen dalam setahun yang dimana dalam bentuk penganiayaan dan psikis. 

Melihat kasus yang ada, Komnas Perempuan merasa penting untuk mempertegas,memberi perhatian yang utuh dalam persoalan KDRT ini. 

Komnas Perempuan pun memberikan apresiasi kepada korban yang telah berani melaporkan kasus yang menimpa dirinya dan semua pihak yang memastikan kondisi korban dalam keadaan aman. Simak video berikut, untuk mengetahui selengkapnya. (ayu)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral