Orang Tua Kaget, Zahra Lepas Hijab Saat Pengukuhan Paskibraka Nasional

Kamis, 15 Agustus 2024 - 14:09 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Orang tua anggota Paskibraka Nasional menginginkan anaknya tetap memakai jilbab saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih dalam HUT ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 mendatang. 

Sugiarti ibunda dari anggota Paskibraka Nasional bernama Zahra Tushita asal daerah Kalimantan Barat.

Sebelumnya, Sugiarti menegaskan dalam kesehariannya  sang anak mengenakan hijab. Namun tiba-tiba Zahra melepas hijabnya pada saat pengukuhan Paskibraka Nasional pada Selasa (13/8/2024) di Ibu Kota Nusantara.

Sugiarti mengaku sudah mendapat informasi jika sang anak anak melepas hijab pada saat penugasan pengibaran bendera pusaka merah putih dalam HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024.

Sugiarti tidak mengetahui apakah sang anak mendapat paksaan atau secara sukarela melepas hijabnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi menanggapi Polemik terkait Paskibraka lepas jilbab saat upacara pengukuhan di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. 

BPIP menegaskan tidak melakukan pemaksaan untuk lepas jilbab kepada anggota Paskibraka. 

Ia pun menjelaskan bahwa diuar dari acara pengukuhan Paskibraka dan pengibaran sang Merah Putih pada upacara Kenegaraan, Paskibraka Putri memiliki kebebasan dalam penggunaan jilbab dan pihak BPIP menghormati hak kebebasan penggunaan jilbab tersebut. (ayu) 

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
10:31
01:52
01:42
02:09
03:10
Viral