Pembukaan Sidang Tahunan MPR, Bamsoet Berikan Pantun untuk Jokowi & Prabowo

Jumat, 16 Agustus 2024 - 10:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau akrab disapa Bamsoet menyampaikan pantun khusus untuk Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam pidatonya di Sidang Tahunan 2024.

Semula, dia mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran yang akan menjadi pemimpin di rezim selanjutnya periode 2024-2029.

Politikus Partai Golkar ini pun menyatakan bahwa mengemban tugas sebagai pemimpin negara bukanlah perkara yang mudah.

Bamsoet pun menutup pidatonya dengan menyampaikan pantun khusus kepada pemimpin dukungan Koalisi Indonesia Maju tersebut.

“Pergi ke Solo makan soto, pulangnya ke Senayan. Selamat kepada Bapak Prabowo Subianto, menjadi Presiden Republik Indonesia ke-8,” ucapnya. 

Tak hanya itu, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet juga menyinggung soal fenomena kotak kosong di Pilkada 2024 lewat pantun. 

Melalui pantun, Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan bahwa koalisi calon kepala daerah saat ini masih bisa berubah. Dia juga berharap fenomena kotak kosong di Pilkada 2024 tidak sampai memecah belah bangsa.

“Burung merpati terbang di atas sawah. Purnama datang dari negeri sebelah. Koalisi calon kepala daerah masih bisa berubah. Kotak kosong jangan sampai membuat kita terbelah,” ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Jumat (16/8/2024). 

Sebelum pantun terkait kotak kosong Pilkada, Bamsoet juga memberikan pantun yang menyindir para menteri. Dia meminta para menteri harus bersikap baik kepada Presiden Jokowi dan Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto.

“Kupu-kupu terbang bersama kumbang. Hinggap di dahan pohon beringin yang rindang. Para calon menteri tak perlu bimbang. Berbaik-baiklah kepada presiden sekarang dan yang akan datang,” ungkap Bamsoet. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
03:55
05:35
03:29
06:33
02:13
Viral