Peringatan HUT Ke-79 RI, Pemilihan Busana Adat Terbaik di IKN |

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 12:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pakai baju adat Kustim khas Kalimantan Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Lapangan Upacara Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Sabtu (17/8/2024).  

Presiden Jokowi tiba di Mimbar Kehormatan sekitar pukul 10.56 WITA dengan didampingi Ibu Iriana Jokowi. 

Presiden Jokowi didampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto memimpin jalannya upacara dengan memandu prosesi mengheningkan cipta serta menyaksikan pengibaran Sang Saka Merah Putih oleh Paskibraka Nasional. 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi dan tamu penting serta dilengkapi dengan pengamanan ketat untuk memastikan kelancaran dan keamanan perayaan.

Sementara itu,Wakil Presiden RI Terpilih Gibran Rakabuming Raka tiba di Istana Merdeka pada Sabtu (17/8/2024) dengan busana adat khas Papua untuk menyaksikan Peringatan Detik-Detik Proklamasi dalam rangka HUT ke-79 RI. 

Gibran tiba di Istana sekitar pukul 09.10 WIB bersama sang istri Selvy Ananda, putra pertamanya Jan Ethes Srinarendra dan putrinya La Lembah Manah.

Gibran dan Jan Ethes kompak mengenakan busana adat Papua dengan properti tombak yang dipegangnya. 

Sementara itu, Selvy Ananda mengenakan busana adat Lampung berwarna biru malam dengan hiasan kepala berwarna emas.

Sang putri bungsu La Lembah Manah mengenakan kebaya hitam sederhana dengan aksen warna emas di bagian pergelangan tangan. (ayu) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:01
08:10
01:54
03:55
05:35
03:29
Viral